Posted by : enggar setiadi Rabu, 08 Februari 2012


 
Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI kawasan Timur (Danguspurlaarmatim) beserta rombongan tiba di Bandara Nunukan pada hari Kamis 02 Pebruari 2012 dengan menggunakan pesawat Cassa P-850. Kedatangan Danguspurlaarmatim disambut oleh Komandan Lanal Nunukan dan Unsur FKPD Nunukan serta perwira staf Lanal Nunukan.Kunjungan ini merupakan yang pertama kali semenjak Laksamana Pertama TNI Arie Soedewo, S.E menjabat sebagai Danguspurlaarmatim.Kunjungan  didampingi oleh Asisten Operasi dan Asisten Intelijen Guspurlaarmatim.
Pada kesempatan kunker pertama kali tersebut juga dilaksanakan acara Coffe Morning pada tanggal 2 Pebruari 2012 yang diselenggarakan oleh Lanal Nunukan bekerjasama dengan KRI KST-356. Kegiatan coffe morning dilaksanakan di geladak KRI KST dan dihadiri oleh Danguspurlatim, Wakil Bupati Nunukan Ibu Hj. Asmah Gani, Asintel Guspurlatim, Asops Guspurlatim, Dan KRI KST, Dan Lanal Tarakan, Dan Lanal Nunukan, Dandim 0911/Nnk, Wakil Ketua DPRD, Unsur FKPD kab Nunukan, Unsur Maritim, BUMN, Perwira Staf Lanal Nunukan dan Perwira KRI KST.
Coffe Morning tersebut bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan memperkenalkan diri Laksma TNI Arie Soedewo, S.E sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Wilayah Timur yang baru sekaligus sebagai jembatan untuk menjalin hubungan yang erat antara TNI AL dengan unsur-unsur terkait diwil Nunukan, dimana Nunukan termasuk dalam wilayah operasi Guspurlaarmatim.
Selain melaksanakan kunkerdi Lanal Nunukan yang mempunyai fungsi strategisnya sebagai penyanggah terdepan wilayah pertahanan perbatasan, pada tanggal 3Pebruari 2012 Danguspurlaarmatim beserta para Asinten yang mendampinginya juga melaksanakan peninjauan ke P. Sebatik berangkat dari Dermaga Lanal Nunukan dengan menggunakan Combat boat Lanal Nunukan menuju Dermaga Mentikas dilanjutkan perjalanan darat menuju Poskotis Satgasmar Ambalat XIII Tg. Aru, Patok 3 perbatasan RI-Malaysia di Aji Kuning. Peninjauan dilanjutkan ke Posal Sei Pancang.Pada kesempatan tersebut Danguspurlaarmatim dan rombongan menyempatkan sholat jum’at di masjid Raya Nurul Huda desa Sei Nyamuk dan menghadiri jamuan makan siang dengan tokoh masyarakat Sebatik.Peninjauan didampingi oleh Dan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Eko Vidiyantho, Pgs. Pasintel Lanal Nunukan dan Danki Satgasmar Ambalat.(Pen Lanal Nunukan)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

follow by email

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -