Posted by : Unknown Sabtu, 21 April 2012

Di samping tugas pokoknya memberi dukungan konstruksi Zeni kepada Divisi Timur Brigade Ituri MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) diantaranya perbaikan jalan Dungu-Duru-Bitima sepanjang 103 Km yang saat ini sedang dikerjakan oleh prajurit TNI yang berada di Camp Kiliwa dan Dungu Bumi Nusantara, personel Kontingen Garuda yang berada di Dungu Camp mendapat tugas untuk merehab bangunan penjara yang berada di Dungu Town, Republik Demokratik Kongo.

Bangunan penjara tersebut telah diresmikan Head of Officer MONUSCO wilayah Dungu Mr. Yacob Mogeni pada hari Rabu, 18 April 2012, yang dihadiri oleh Komandan Batalyon Maroko Kolonel Mustofa, Komandan Guasfor Letkol Vargas Ortega, Haut Uele District Commissioner Mr. Diedone Rwabona serta Dansatgas Konga XX-I/MONUSCO Letkol Czi Sapto Widhi Nugroho.

Menurut Dansatgas, perbaikan bangunan penjara di Dungu Town telah selesai dikerjakan selama kurang lebih dua bulan dan merupakan kegiatan CIMIC (Civil Military Coordination) Satgas Zeni TNI Konga XX-I, dalam rangka membantu Pemerintah Daerah yang berada di Dungu Town.

Lebih lanjut dikatakan, sebelum di rehab oleh Kontingen Garuda, kondisi bangunan penjara yang tidak berpenghuni ini mengalami kerusakan yang sangat parah, diantaranya tembok sekat penjara, ruangan sipir, pintu, jendela, kamar mandi dan atap penjara termasuk area penjara yang sudah ditumbuhi rumput dan semak belukar.

Sementara, untuk merehab bangunan penjara, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Zeni TNI Kontingen Garuda XX-I/MONUSCO atau Indonesia Engineering Company mengerahkan 15 personel dari Peleton Zikon pimpinan Letda Czi Harry Nugroho. (Pa Pen Konga XX-I/Monusco/Dispenad)

sumber: TNI-AD

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -