Posted by : enggar setiadi Minggu, 26 Agustus 2012

Banyuwangi - Kapal perang trimaran 63 meter merupakan kapal perang paling canggih dari semua jenis kapal perang yang dikembangkan di Asia Tenggara. Bentuk lambung yang radikal memungkinkan kapal ini dapat menembus gelombang sehingga dapat meningkatkan stabilitas, Kapal ini dibangun dengan menggunakan material komposit serat karbon yang memanfaatkan vacuum infusion process dan resin vinylester. Metode ini menghasilkan sebuah struktur yang lebih kuat, tetapi juga memiliki biaya operasional dan pemeliharaan yang efisen.

Tahun 2009, PT Lundin menandatangani kontrak pengadaan kapal perang siluman canggih bagi TNI AL. Kapal perang ini merupakan hasil dari penelitian dan pengembangan program secara intensif yang dilakukan oleh PT Lundin Invest (North Sea Boats) dan TNI AL yang dimulai pada tahun 2007. Pembangunan kapal perang ini dimulai pada awal tahun 2010, namun karena desain dan metode kontruksi yang sangat canggih, sehingga sebagian besar rahasia dari proyek ini tidak dipublikasikan sampai saat ini.

PT Lundin akan mengundang para wartawan untuk menghadiri acara peresmian kapal perang Trimaran 63m yang diadakan pada hari jumat tanggal 31 Agustus 2012 di fasilitas galangan kapal PT Lundin di Banyuwangi, Jawa Timur. Acara peresmian dihadiri oleh para pejabat dan perwira senior TNI AL untuk melakukan konfrensi Pers dan pembekalan serta wawancara.


Sumber : North Sea Boats

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

follow by email

Statistic

Popular Post

Blog list

  • Benteng Natuna - Panglima TNI kemarin berkunjung ke garis depan teritori Natuna dengan dikawal 4 jet tempur F16 dari skadron Pekanbaru. Natuna saat ini dipasang radar Wei...
    3 hari yang lalu
  • Perkembangan IFX saat ini - Ada kabar kemajuan mengenai proyek pesawat tempur generasi 4.5 KFX/IFX yang merupakan proyek bersama antara Korea Selatan dan Indonesia, tetapi sebagian...
    6 bulan yang lalu
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -