Posted by : Unknown Senin, 30 Januari 2012

 
Sebanyak 95 orang Kadet tingkat IV Angkatan ke-57 Akademi Angkatan Laut (AAL) yang terdiri dari korps Pelaut, Teknik, Elektro, Suplai, dan Marinir melaksanakan latihan outbond di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Gunungsari, Surabaya. Latihan outbond yang dikomandani oleh Mayor Marinir Karno, S.Pd ini dilaksanakan selama tiga hari di lapangan terbuka, yakni dari tanggal 27 hingga 29 Januari 2012.
Outbond bagi para Kadet merupakan latihan kepemimpinan yang memiliki tujuan dan sasaran untuk mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilan para Kadet tingkat IV, melalui perancangan konsep, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan untuk memantapkan sikap dan jiwa kepemimpinan mereka. Sementara materi yang diberikan selama pelaksanaan latihan antara lain Permainan Outbond, Dinamika kelompok dan Montenering, Survival, Studi Kasus, dan Pengambilan keputusan.
Disamping itu juga sebagai Latihan outbond bagi kadet AAL dimaksudkan  untuk memberikan bekal latihan agar para kadet mampu meningkatkan motivasi, integritas kepribadian dan produktivitas dari suatu tim dengan membentuk sumber daya manusia (SDM) yang mempunyai kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual yang berkualitas lebih tinggi. Sedangkan sasaran dari latihan ini adalah agar para kadet mampu mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam hal kepemimpinan, membangun tim yang solid, kompak dan efektif, membangun karakter diri yang positif seperti kepercayaan  diri, keberanian, tidak egois dan sebagainya, ujar Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Agus Purwoto. (Bagpen AAL) 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -