Posted by : enggar setiadi Sabtu, 14 Januari 2012

Beragam alutsista kebutuhan TNI AD rencananya bakal dipasok oleh pabrikan di Eropa dan Amerika, dimana salah satu kebutuhan yang dianggap mendesaak oleh Mabes TNI AD (Mabesad) adalah meriam artileri/ Howitzer.

Jenis meriam Howitzer kaliber terbesar yang dimiliki TNI AD saat ini berkaliber 155mm yang di dapat dari Singapura, FH-2000. Untuk penambahan senjata arsenal ini TNI AD tertarik untuk mengakuisisi meriam Howitzer 155mm dari Perancis.

Minat TNI AD akan meriam ini kemudian ditindaklanjuti dengan kunjungan Wamenhan, Sjafrie Samsoedin pada 16-18 September 2011 lalu saat kunjungan kerja kebeberapa negara di Eropa. Berdasarkan rekomendasi dari Mabesad Wamenhan menyempatkan diri untuk mampir dan menyaksikan secara langsung kebolehan CAESAR di pabrik pembuatnya Nexter System, di Canjeur-Prancis.

CAESAR Nexter adalah meriam artileri 155mm yang di angkut truck Unimog (U2450) berpenggerak roda 6x6. Ranpur artileri ini cukup mumpuni bergerak disegala medan dan mampu digelar dalam hitungan menit dengan mengandalkan pengisian proyektil secara mandiri (self-propeled). Berikut spesifikasi dan kemampuan dari meriam howitzer tersebut :



Video penggelaran meriam artileri Caesar Nexter :



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

follow by email

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -