Posted by : Unknown Kamis, 31 Mei 2012

Senayan - Komisi I DPR RI, Kamis (31/5) ini memanggil Menhan dan Panglima TNI beserta jajarannya guna rapat keja bersama membahas alokasi penggunaan anggaran Kemenhan pada APBN-P 2012 beserta program-program dan kegiatan yang sebelumnya telah diusulkan ke DPR.

"Raker ini juga akan menyinggung soal-soal aktual lainnya yang berhubungan dengan TNI. Seperti kasus penganiayaan wartawan yang tengah meliput penertiban warung remang-remang di Padang oleh oknum Marinir dan kasus penembakan warga Jerman di Papua," ujar Wakil KetuaKomisi I Tubagus Hasanuddin kepada Jurnalparlemen.com, Jumat (30/5).

Menurut Hasanuddin, berdasarkan pengamatannya, dalam waktu tiga terakhir, disiplin prajurit terlihat menurun. Hal ini terlihat dari mencuatnya beberapa insiden belakangan ini. Mulai aksi geng motor, koboi di Palmerah, ketegangan dengan warga karena persoalan sengketa lahan di Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga penganiayaan oknum Marini terhadap wartawan di Padang.

"Hal-hal seperti ini juga akan kita bahas dengan Panglima TNI," ujar Hasanuddin.

Politisi PDI-P ini mengatakan, dalam kasus pemukulan wartawan oleh oknum Marinir, tentu Komisi I sebagai mitra kerja TNI sangat menyesalkan tindaka kekerasan kepada wartawan dan petugas yang melakukan operasi pembersihan.

"Karena itu harus diambil tindakan tegas dan pemberian sanksi bagi pelakunya," kata dia.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -