Posted by : Unknown Rabu, 02 Mei 2012


Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Kakap-811 dan KRI Tongkol-813 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Patroli Koordinasi Australia Indonesia (Patkor Ausindo) tahun 2012, melaksanakan lego jangkar disekitar perairan Ashmore Reef, belum lama ini,Selasa (24/04). Bersama kedua KRI, kapal perang Autralia HMAS Pirie-P87 juga melaksanakan lego jangkar di perairan tersebut.

Perbandingan jarak dari Kupang Nusa tenggara Timur (NTT) ke Ashmore Reef sekitar 127Nm. Jika ditempuh menggunakan kapal laut dengan kecepatan 15Knot, membutuhkan waktu sekitar 8 jam 56 menit. Sedangkan jarak dari Ashmore ke Darwin sekitar 509,5Nm. Membutuhkan waktu kurang lebih 30 jam 32 menit jika ditempuh menggunkan sarana transportasi laut dengan kecepatan 15 knot. Jarak dari Kupang ke Darwin sekitar 509,7Nm, dapat ditempuh dengan waktu 33 jam 58 menit dengan kecepatan kapal 15 knot.

Pada saat unsur Satgas Patkor Ausindo 12 sedang lego jangkar, Perwira kapal HMAS Pirie mengunjungi KRI Kakap untuk melaksanakan kordinasi tentang rangkaian kegiatan Satgas selanjutnya. Rombongan dari tentara Australia terdiri dari 3 orang Perwira, dipimpin oleh Lieutenant Mc. Ellister yang menjabat sebagai Executive Officer Assail Three HMAS Pirie-P87.

Kunjungan perwira HMAS Pirie diterima langsung oleh Komandan KRI Kakap Mayor Laut (P) Himawan didampingi Perwira Satgas Kapten Laut (P) Erich, bertempat diLounge Room Kapal perang tersebut. KRI Kakap dan KRI Tongkol melaksanakan tugas Patkor Ausindo 12, dibawah kendali operasi Gugus Tempur Laut Wilayah Timur (Guspurlatim).


sumber: TNI-AL

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -