Posted by : Unknown Rabu, 16 Mei 2012

Senayan - Rapat Paripurna DPR RI yang berlangsung Rabu (16/5) ini secara aklamasi menyetujui hibah enam Meriam Salute Gun kepada Pemerintah Republik Demokratik Timor Leste.

"Sebelumnya pada Selasa (15/5) Komisi I Raker dengan pihak Menhan dan Deplu, membahas hibah Meriam Salute Gun ini untuk Timor Leste. Dalam rapat tersebut semua fraksi tidak ada yang keberatan sehingga keputusan Komisi I kemarin itu hari ini dibawa dalam sidang paripurna untuk mendapat pengesahan," ujar Wakil KetuaKomisi I DPR Tubagus Hasanuddin seusai menyampaikan pengantar dalam rapat tersebut.

Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, hibah enam Meriam Salute Gun ke Timor Leste ini termasuk 50 butir amanusinya. "Hibah ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik kedua negara. Di samping hal ini akan digunakan untuk menyambut kedatangan Presiden RI pada acara peringatan HUT RDTL ke-10 pada tanggal 19-20 Mei mendatang," ujar politisi PDIP ini.

Hasanuddin menambahkan, sebelumnya DPR dan Pemerintah juga telah menghibahkan enam Meriam Salute Gun ke Pemerintah Papua Nugini. Dan kini, RI masih memiliki cadangan enam meriam lagi dengan tipe dan jenis yang sama.

"Kita menghibahkan itu karena kita sendiri saat ini sudah memiliki Meriam Salute Gun yang baru sebanyak 18 unit. Jadi hibah Meriam Salute Gun ke Timor Leste dan Papua Nugini itu tidak akan mengurangi atas kebutuhan Meriam Salute Gun, karena kita punya yang lebih baru," tegasnya.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -