Posted by : Unknown Jumat, 15 Juni 2012

Wakil Komandan Satuan Tugas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL, Letkol Mar FJH mewakili Dansatgas menghadiri penyambutan kedatangan Kapal perang KRI Hasanuddin-366 di Dermaga Internasional Bairut, Lebanon, Sabtu (09/06). Kapal perang KRI Hasanuddin tiba di Lebanon pada pukul 11.00 LT,setelah berlayar selama 32 hari dalam rangka membawa personel Satuan Tugas MTF (Satgas Maritime Task Force) Kontingen Garuda XXVIII-D/UNIFIL, bergabung dalam misi perdamaian UNIFIL di Lebanon.

Kedatangan Satgas MTF yang dipimpin Letkol Laut (P) Dato Rusman SN (Dansatgas), disambut langsung oleh Duta Besar yang berkuasa penuh untuk Lebanon Drs. Dimas Samudro Rum, Mba, didampingi Komandan Kontingen Garuda Kolonel Adm Darmawan Bhakti, Atase Pertahanan di Kairo Kolonel Laut R.Teguh Isgunanto, dan para Komandan Satgas jajaran Kontingen Garuda lainnya, yang tergabung dalam misi UNIFIL.

Dalam sambutannya, Duta Besar menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung dalam penugasan misi perdamaian di Lebanon, dan berharap tetap menjaga semangat dan moril serta nama baik dan kehormatan bangsa Indonesia selama melaksanakan misi di Lebanon, “apabila dalam melaksanakan tugas ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan kepada pihak kedutaan, kami sebagai wakil pemerintahan Indonesia di Lebanon, dengan senang hati akan membantu sepenuhnya,” tambahnya.

Usai acara penyambutan, Duta Besar untuk Lebanon berserta tamu undangan lainnya berkesempatan untuk meninjau ke dalam kapal.

Adapun jumlah personel Satgas Maritim Kontingen Garuda XXVIII-D/UNIFIL berjumlah 105 orang terdiri dari berbagai satuan di Angkatan Laut, dan rencananya mereka akan bertugas di Lebanon selama 6 (enam) bulan kedepan.

sumber: TNI-AD

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -