Posted by : Unknown Sabtu, 15 Desember 2012

Jakarta - Komandan Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkatarmabar) Kolonel Laut (P) Dafit Santoso memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Todak-631 dari Mayor Laut (P) Rubiyantoro Murniawan kepada Mayor Laut (P) Sirilius Arif Susbiyantoro di Geladak KRI Todak-631 Dermaga Pondok Dayung Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (13/12/2012).

Dalam amanatnya Dansatkatarmabar mengatakan, bahwa pergantian pejabat Komandan KRI di Satkatarmabar bertujuan untuk memenuhi kebutuhan operasi, sejalan dengan peningkatan tuntutan pencapaian tujuan organisasi agar memenuhi sasaran program yang telah ditetapkan. Sertijab dilaksanakan karena perlu adanya gerakan mutasi yang segera agar rangkaian mutasi dapat terlaksana sesuai dengan tuntutan organisasi.

Lebih lanjut Dansatkatarmabar mengatakan, bahwa kesiapan operasional dipengaruhi oleh kesiapan teknis dan kesiapan personel. Dalam bidang teknis, Komandan Kapal dituntut untuk dapat melahirkan pemikiran-pemikiran inovatif agar dapat memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara optimal, dengan penentuan prioritas kerja yang tepat waktu dan tepat guna. Sedangkan dalam bidang latihan, Komandan kapal harus dapat menjamin terselenggaranya interfacing antara peralatan tempur dan prajurit kapal, sehingga dapat terjamin dipertahankannya kesiapan operasi sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Diakhir amanatnya Dansatkatarmabar menyampaikan terimakasih dan penghargaan sedalam-dalamnya kepada Mayor Laut (P) Rubiyantoro Murniawan yang telah berhasil memimpin KRI Todak-631 dengan baik, dimana secara aktif merencanakan dan mengkoordinasikan upaya-upaya untuk mencapai kesiapan kapal sesuai dengan fungsi azasinya sehingga telah tercapai komitmen operasi yang telah ditunjukan dalam setiap kegiatan operasi.

Hadir pada upacara sertijab tersebut seluruh personel jajaran Satkatarmabar dan Pondok Dayung.

sumber: Dispenarmabar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -