Posted by : Unknown Minggu, 10 Maret 2013

SURABAYA - PANGLIMA Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat TNI AL di gedung Candrasa, komplek Mako Koarmatim, Surabaya, Sabtu (9/3).

Mereka adalah Kolonel Laut (P) Roberth Wolter Tappangan dan Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso. Kolonel Laut (P) Roberth Wolter Tappangan dilantik sebagai Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim setelah sebelumnya menjabat di Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal) Jakarta.

Sedangkan Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso dilantik sebagai Kepala Dinas Administrasi Personel Koarmatim (Kadisminpersarmatim) yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Personel (Aspers) Komandan Lantamal III Koarmabar. Kedua pejabat TNI AL ini sebelumnya bertugas di wilayah barat.

Dalam acara ini dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Asops Pangarmatim dari Kolonel Laut (P) Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Roberth Wolter Tappangan, S.H serta jabatan Kadisminpersarmatim dari Kolonel Laut (P) Umar Arief kepada pejabat baru yaitu Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso. Selanjutnya Kolonel Laut (P) Mintoro Yulianto, akan melaksanakan pendidikan Lemhanas di Jakarta, sedangkan Kolonel Laut (P) Umar Arief akan menempati jabatan barunya sebagai Asisten Personel Pangarmatim.

Staf Operasi Koarmatim merupakan unsur pembantu pimpinan yang bertugas membantu Pangarmatim dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangarmatim di bidang operasi, latihan, taktik dan strategi penggunaan kekuatan serta pembinaan komando dan pengendalian operasi. Asisten Operasi Pangarmatim juga bertugas untuk melakukan supervisi pembinaan potensi maritim dan Puskodal Koarmatim.

Sedangkan Dinas Administrasi Personel Koarmatim adalah unsur pelaksanan pusat pada tingkat Mako Koarmatim yang bertugas membina dan melaksanakan administrasi personel di lingkungan Koarmatim.

Pangarmatim mengingatkan kembali bahwa keberhasilan tugas Koarmatim akan sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja unsur-unsur organisasi Koarmatim, baik unsur pembantu pimpinan dan staf, unsur pelaksana staf/pelayanan, unsur pelaksana pusat tingkat Mako Koarmatim maupun komando pelaksana.

“Untuk itu, Satuan Kerja dan Kedinasan dituntut untuk senantiasa meningkatkan pembinaan fungsi satuan kerja masing-masing secara optimal,” katanya Pangarmatim seperti dilansir dalam siaran pers Dinas Penerangan Koarmatim.

sumber: Jurnas

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -