Posted by : Unknown Sabtu, 21 Januari 2012

Komandan Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Parlindungan Hutagalung belum lama ini, meninjau langsung pos pengamanan perbatasan Kabupaten Sintang dengan Serawak Malaysia. Pos Pamtas Semareh yang berada di bukit Kelingkang Desa Ng. Kelapan, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

Akses jalan untuk menuju Pos Semareh harus menggunakan jalan kaki. Dandim dan rombongan berjalan kaki selam 5 jam untuk melihat langsung prajurit yang sedang melaksanakan pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia. “Kunjungan Dandim 1205/Stg ke pos perbatasan adalah merupakan bagian dari tugas. Selain melaksanakan Binter, Kodim 1205/Stg memiliki tanggung jawab untuk mengecek pos maupun patok-patok batas yang ada.

Namun sulitnya akses menuju pos Pamtas, Dandim menuturkan kalau pihaknya sangat berharap ada perbaikan infrastruktur. “Selain membantu TNI, juga mempermudah patroli pengamanan perbatasan dan mengambil logistik prajurit sehari-hari serta dapat membantu masyarakat.” Untuk mensuplai kebutuhan logistik di pos Semareh, anggota mengambil langsung ke Kota Kecamatan Merakai.

Terkait hal tersebut, selama ini masyarakat yang tinggal diperbatasan memang sudah biasa pergi ke Negara tetangga Malaysia untuk belanja kebutuhan pokok sehari-hari. Hal ini dikarenakan akses jalan ke Kecamatan Merakai sangat susah dengan pertimbangan, harga kebutuhan pokok di negara tetangga dinilai lebih terjangkau.  (Pendam 12/Dispenad).

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -