Posted by : Unknown Kamis, 20 September 2012

Sebanyak 175 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo)yang tengah mengikuti Latihan Pratugas,menggelar latihan menembak dalam rangka PDT (Pre Deployment Training) di Lapangan Tembak PMPP TNI, Sentul Bogor-Jawa Barat, Rabu (18/9/2012).

Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monuscoyang dipimpin oleh Mayor Czi Irfan Siddiq selaku Komandan Satgas (Dansatgas) yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Komandan Batalyon Zipur 9/1 Kostrad, akan bertugas menggantikan Satgas Kizi TNI Konga XX-I/Monuscoyang akan berakhir masa tugasnya di Kongo pada Desember 2012mendatang.

Menurut Dansatgas Konga XX-J/Monusco Mayor Czi Irfan Siddiq, kegiatan latihan menembak ini dalam rangka membekali kemampuan Prajurit Satgas Kizi TNI dalam menghadapi penugasan yang akan dijalani. Latihan yang dijalani oleh para prajurit tersebut adalah menembak dengan senjata ringan, laras panjang dan pistol.

“Latihan tersebut sangatlah penting mengingat daerah tujuan misi adalah negara rawan konflik,dimana kekerasan terhadap para peacekeepers sangatlah dimungkinkan. Walaupun demikian, penggunaan senjata oleh peacekeepers akan diminimalisir dan lebih mengedepankan pendekatan personel maupun kemanusiaanyang telah dikenal oleh prajuritTNI sebagai pembinaan teritorial”, kata Dansatgas.

 

Disamping itu, para prajurit TNI juga akan mendapatkan pembekalan meliputi materi konstruksi jalan, bangunan dan lapangan terbang serta berbagai materi yang sudah menjadi standar bagi pasukan pemelihara perdamaian PBB. Selain itu, akan diberikan pembekalan dari beberapa pejabat yang terkait dengan pelaksanaan operasi pemeliharaan perdamaian dunia diantaranya, Komite Palang Merah Internasional dan UNICEF.

 

Para personel Kontingen Garuda yang berasal dari berbagai matra di TNI dapat melaksanakan latihan tersebut secara aman dan lancar. Dari latihan yang telah dilaksanakan tersebut, seluruh anggota Kontingen Garuda telah mencapai hasil sesuai sasaran yang diharapkan.

sumber: Merdeka

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -