Posted by : Unknown Kamis, 20 September 2012

Madrid - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Letnan Jenderal (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin saat ini dalam perjalanan menuju Airbus Military di Sevilla, Spanyol untuk serah terima pesawat militer CN295.

Hal itu disampaikan Atase Pertahanan RI di Madrid, Kolonel CAJ Erry Herman kepada detikcom, Rabu (19/9/2012).

Didampingi delegasi High Level Committee (Panitia Tingkat Tinggi), Wamenhan dijadwalkan bertolak pada pukul 09.30 waktu setempat dari Instalasi Airbus Military di Getafe, langsung uji terbang dengan pesawat baru produksi bersama Airbus Military dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) itu.

Pesawat CN295 yang diserahterimakan hari ini sebanyak 2 dari 9 unit sesuai kontrak kerjasama. Selanjutnya 2 pesawat ini akan diterbangkan ke tanah air dan diharapkan sudah bisa dipresentasikan pada Hari TNI 5 Oktober mendatang.

Menurut Kolonel Erry, delegasi HLC dalam rombongan Wamenhan ini antara lain Dirjen Renhan Marsda Sunaryo, Ka Baranahan Kemhan Mayjen Ediwan Prabowo, Aslog Kasad Mayjen Joko Sriwidodo, Aslog Kasau Marsda JFP Sitompul, Kabag Fora Set Baranahan Kemhan Kolonel Laut (E) Listyanto, Kasubag Duk Mayor Laut (KH) Isam Hadi, Deputi Bidpol Hukum dan Hankam Rizky Ferianto, dan Kasubditwas Lembaga Pemerintah Bidang Hankam BPKP Bea Rejeki Tirta Dewi.

Kemudian Duta Besar Adiyatwidi Adiwoso Asmadi, Atase Pertahanan RI Kolonel CAJ Erry Herman, Dirut PTDI Budi Santoso, Direktur Aerostruktur Andi Alisjahbana, Sales Marketing Aircraft Integration Ariwibowo, dan Asisten Dirut Hubungan Kepemerintahan Irzal Rinaldi.

Selain itu juga dari Bank BRI selalu pihak finance yang menyediakan bridging loan: Managing Director BRI Asmawi Syam, Senior Vice President Susy Liestiowaty, Senior Vice President M. Sodo Harisetyanto.

Ikut terbang bersama rombongan delegasi HLC dalam pesawat angkut menengah militer CN295 yang sudah bertuliskan TNI Angkatan Udara, Indonesian Air Force itu juga para pejabat teras dari manajemen Airbus Military dan media setempat.

sumber: Detik

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Statistic

Popular Post

Blog list

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © enr-news -Metro UI- Powered by Blogger - Designed by Enggar Setiadi -